5 Essential Elements For wanprestasi

Wiki Article

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, mari kita simak terlebih dahulu definisi wanprestasi dan penipuan. Pada dasarnya, wanprestasi sering dikaitkan dengan permasalahan dalam pelaksanaan perjanjian/perikatan dalam ranah hukum perdata.

Para pengusaha pasti sudah sangat familiar dengan perjanjian, karena dalam melakukan segala sesuatunya butuh pengikat atau validasi untuk meminimalisir perkara.

Membuka konsultasi tertait masalah hukum pertanahan, izin legalitas badan hukum dan usaha, dan masalah waris keluarga. Bisa konsultasi through chat/telepon dan datang ke kantor. Kami dengan senang membantu anda.

Akhirnya dapat juga hasil sidang perdata yang menetapkan ijin untuk memperbaiki nama orang tua yang salah dalam Kutipan Akta Kelahiran.

Pasal 1243: Mengatur tentang kewajiban mengganti kerugian yang diderita oleh pihak kreditur atau pihak lainnya akibat salah satu pihak tidak memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan dalam perikatan.

Penyebab terjadinya wanprestasi yang berikutnya adalah kesalahan yang disebabkan oleh salah satu pihak dan dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja, sehingga pihak lain dirugikan atas tindakan tersebut.

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara gratis dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara free of charge dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

We've been while in the enterprise of lawful provider because we enjoy the science of law along with the exhilaration on offering Alternative to pengesahan anak our consumer’s authorized problem by way of research, Examination, and artistic pondering. Purchasers would be the main reason we observe law, Our vision will be to be among the best law firms in Indonesia and constantly enriching our knowledge as a way to provide our shoppers with proper legal providers.

Wanprestasi adalah istilah hukum yang mengacu pada keadaan di mana salah satu pihak dalam suatu perjanjian tidak memenuhi kewajiban atau prestasi yang telah disepakati bersama.

Perbuatan yang melanggar hukum dan membawa kerugian kepada orang lain, mewajibkan orang yang menimbulkan kerugian itu karena kesalahannya untuk menggantikan kerugian tersebut.

Masalah biaya di RT/RW itu sih terserah, sebenarnya free of charge, tapi ya kita apresiasi saja dengan hadiah atau sedekah. Hal ini tidak perbaikan akta kelahiran baku, sesuai insting dan kebiasaan saja.

Pasal 832 KUHPerdata menjelaskan bahwa yang berhak menjadi ahli waris adalah yang memiliki hubungan darah dengan pewaris, kecuali untuk suami atau istri pewaris.

Mirza M. Haekal Mirza berusaha untuk menyampaikan informasi dengan jelas dan mudah dipahami. Tulisannya didasarkan dari riset menyeluruh ke berbagai sumber terpercaya, baik dari dalam maupun luar negeri.

Report this wiki page